top

Cara Membuat Gaya Rambut Pompadour

ARTICLE POST
-
Style rambut gaya pompadour yang sempat tenar di era 50an memang sangat erat dengan gaya anak rock ala rockabilly. Gaya rambut ini seakan sudah menjadi keharusan bagi kalangan artis rock kala itu, saat manggung rasanya tak plong kalau tidak memakai minyak rambut pomade untuk mendapatkan gaya rambut pompadour ini, sehingga gaya rambut ini seakan sudah menjadi ikon kalangan rockers waktu itu.
pompadour elvis pomade
Rambut Pomade Elvis Pompadour
Kali ini admin akan memberikan tutorial cara membuat style gaya rambut classic pompadour, ini merupakan request dari teman-teman sebelumnya yang meminta diajarkan cara menggunakan pomade untuk membuat gaya pompadour. Simaklah baik-baik caranya adalah sebagai berikut:

Tahapan Membuat Gaya Rambut Pompadour

Untuk kalian yang ingin mempunyai style rambut pompadour ini, jangan potong rambut bagian tengah sampai tipis, katakan pada tukang potong rambut untuk menyisahkan paling tidak 10-15 sentimeter rambut dibagian atas dan pada bagian samping kiri dan kanan dipangkas 1-2 sentimeter.

1. Pengeringan Rambut

Untuk rambut yang lurus, diperlukan hairdryer, untuk mendapatkan gaya rambut pompadour lakukan langkah ini, pertama sehabis cuci rambut keringkan dengan mengelap rambut menggunakan handuk, ketika rambut masih dalam kondisi lembab keringkan dengan menggunakan pengering rambut untuk mendapatkan ketinggian yang bagus. Sambil menyisir dan blow kesamping, tengah atas, dan ke belakang. untuk mendapatkan volume yang bagus di bagian depan dikeringkan belakangan. Setelah rambut ‘naik’ dengan tinggi sesuai yang diinginkan, beri sedikit lipatan di ujung jambul tersebut dengan sisir sambil tetap menge-blow rambut dengan pengering.
membuat gaya rambut pompadour
tahap pertama membuat gaya rambut pompadour

2. Gunakan Sisir untuk Membentuk Rambut

Setelah mengikuti tahap diatas dengan benar, kamu akan mendapatkan gaya pomp sekarang. Nah, saatnya menggunakan minyak rambut pomade, yang berfungsi untuk tetap menahan tatanan rambut yang sudah kalian bentuk tadi, yang juga sekaligus memberi efek shine atau mengkilap. Penggunaan cukup dengan satu atau dua ujung jari, dan gosok merata di telapak tangan, setelah rata, usapkan minyak rambut pomade pada rambut, mulailah dari bagian kiri dan kanan, lalu keatas, dan kebelakang rambut. Khusus bagian depan rambut, kasi extra tambahan pomade supaya tinggi pomp bisa maksimal, dan dapat tahan seharian penuh.
membuat gaya rambut pompadour
tahap kedua membuat gaya rambut pompadour

3. Bentuk Rambut dengan Tangan

Tahap yang terakhir untuk mendapatkan gaya rambut pompadour adalah merapikan dengan sisir yang pipih dan rapat. cara menyisirnya mulailah dari bagian kiri dan kanan, atas, dan belakang. Pada bagian depan, pakai sisir dan tahan perlahan dengan tangan untuk mendapatkan tingginya.
cara gaya rambut pompadour
tahap ketiga membuat gaya rambut pompadour


Taraaa rambut pompadour ala rockbilly sudah kalian dapatkan. Semoga cara tutorial membuat gaya rambut pompadour dengan menggunakan minyak rambut pomade ini dapat bermanfaat untuk kalian yang berjiwa classic. keep calm and use pomade gans..:)
Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright © 2015.
Minyak Rambut Pomade Allright reserved.
Proudly by Blogger